3 Tips Persiapan Tes TOEFL

Ketika akan menghadapi tes TOEFL mungkin ada rasa takut dan khawatir berlebihan, karena tes ini mencakup banyak keterampilan yang berbeda dalam bahasa Inggris. Tapi jangan khawatir! kamu dapat membuat rencana belajar yang akan membantumu meningkatkan keterampilan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. Ada juga pilihan untuk ikut tutor dan tes latihan untuk memberi kamu pengetahuan dan latihan lebih ekstra. Dengan niat dan konsentrasi, kamu pasti dapat dengan sukses melewati tes tersebut.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan kamu 3 tips persiapan tes TOEFL yang tentunya ini merupakan bagian dari cara dapat nilai tinggi test TOEFL. Berikut adalah tiga tips dari kami :

  1. Membuat dirimu siap untuk memanfaatkan semua sumber belajar. Untuk tips pertama, kamu dapat mengunjungi situs web TOEFL untuk mempelajari tentang format tes atau bisa juga membuka website yang banyak memuat artikel mengenai TOEFL seperti salah satu website dari lembaga bahasa Inggris terkenal yaitu English First yang banyak memuat artikel mengenai persiapan TOEFL sampai dengan mengerjakan test TOEFL.  Jika ini pertama kali kamu mengikuti test, disana kamu bisa mencari tahu apa yang akan diuji. TOEFL memiliki 4 bagian, yaitu reading, listening, speaking, dan writing. Setelah kamu memahami keempat bagian itu kamu bisa menyusun pembagian waktu untuk belajar.
  2. Mendaftar test tiga atau empat bulan sebelumnya. Temukan lokasi tes TOEFL yang dekat dengan rumah, pada tanggal yang menurut kamu tepat. Kamu dapat menemukan lokasi dan tanggal tes di situs web TOEFL. Setelah kamu menemukannya, daftarlah melalui telepon, email, atau chat tergantung arahan dari lembaga yang kamu pilih. Selain itu pada saat ini untuk melakukan test TOEFL juga terdapat pilihan untuk TOEFL tes online, sangat mempermudah bukan? Kamu bisa melakukannya di rumah.
  3. Menata ruang belajar menjadi lebih nyaman. Ruang belajar yang bagus adalah tempat di mana kamu dapat berkonsentrasi. Setiap ruang belajar harus bebas dari gangguan, kekacauan, dan media sosial. Siapkan semua bahan belajar di dekat kamu untuk memudahkan akses. Jangan lupa air dan makanan ringan ya! Selain itu jangan merasa harus terpaku pada satu  tempat saja. Mungkin kamu ingin belajar di satu tempat pada hari Senin dan mengubahnya pada hari Selasa? Itu semua bisa kamu lakukan

Nah, itu hanyalah tiga tips dari kami untuk membantu kamu melakukan persiapan TOEFL, selebihnya kamu bisa mendapatkannya di website kami selamat membaca ya! 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama